Social Icons

Monday, December 1, 2014

Selfie Diatas Ketinggian 830 Meter

Fotografer pemberani asal Inggris melakukan selfie di ketinggian 830 meter. Fotografer bernama Gerald Donovan ini mengambil foto selfie di atas menara Burj Khalifa di Dubai, yang dikenal sebagai gedung tertinggi di dunia.


Dalam aksi nekatnya itu Donovan ternyata tak hanya berniat melakukan selfie semata, tetapi juga dalam rangka menjalankan proyek pemotretan Dubai 360 untuk kepentingan tour kota virtual dan foto panorama 360 derajat.

"Sebenarnya aku tidak terbiasa melakukan selfie. Tapi aku pikir ini bisa menjadi salah satu pemandangan indah yang bisa saya bagi. Kesempatan ini terlalu bagus dilewatkan," ujar pria 47 tahun ini.

Dalam melakukan aksinya, Donovan yang tinggal di United Arab Emirates (UAE) selama 7 tahun, menggunakan kamera panorama khusus yang dikendalikan oleh sebuah aplikasi iPhone untuk menangkap selfie di ketinggian 830 meter.

"Kamera yang aku gunakan adalah Ricoh Theta. Ini adalah kamera panorama 360 derajat yang mampu menangkap seluruh tampilan di sekitarnya. Kamera ini dapat mengambil dua gambar sekaigus secara real-time," terang Donovan seperti dikutip dari Liputan 6.

Proyek Dubai 360 atau Dubai360.com rencananya akan meluncur pada Januari 2015, yang memungkinkan pengguna melakukan perjalanan di Dubai secara virtual dengan satu sentuhan tombol, termasuk timelapse panorama 360 dari puncak Burj Khalifa.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates