Social Icons

Monday, February 16, 2015

10 Ciri Non-Verbal Seseorang Tertarik pada Anda

“Kami sangat buruk dalam mendeteksi jika seseorang sedang merayu.”


Kata Jeffrey Hall, profesor studi komunikasi di Universitas Kansas. Sebab itu penelitiannya difokuskan untuk membantu dunia memahami saat seseorang tertarik kepada orang lain.

Penelitian terbarunya, yang dipublikasikan dalam Jurnal Perilaku Non-verbal, mengidentifikasi lebih banyak petunjuk yang mengungkapkan ketertarikan romantis. Untuk menemukannya, Hall dan timnya meminta 51 pasangan heteroseksual asing untuk menyelesaikan kuesioner tentang gaya-gaya mereka saat menggoda seseorang.

Aksi merayu mereka juga difilmkan. Selama 10 sampai 12 menit mereka berinteraksi satu lawan satu. Para peneliti lalu bertanya, seberapa besar mereka menyukai satu sama lain.

Tim peneliti kemudian  mempelajari rekaman dan kuesioner, serta mengidentifikasi 36 petunjuk verbal dan non-verbal untuk mengetahui apakah seseorang tertarik secara asmara.

Termasuk di antaranya adalah pujian, mengajukan pertanyaan dan mengungkapkan informasi, kaki menyilang, mengangguk, menggenggam telapak tangan, membungkuk ke depan, dan bermain dengan benda.

Secara garis besar ada lima gaya menggoda berbeda, secara fisik, tradisional, tulus, sopan, dan menyenangkan.

“Perempuan yang tulus menggoda akan tertawa dan tersenyum lebih sering, serta lebih sering menunjukkan tanda ketertarikan, yakni tatapan malu-malu,” kata Hall seperti dilansir dari laman Independent.

“Kami menemukan, saat orang-orang lebih jadi lebih tertarik pada lawan bicara mereka, mereka menunjukkan daya tarik tersebut dengan cara yang mengungkapkan gaya menggoda mereka.”

Sebuah rayuan sopan cenderung sangat lepas dan hormat, ucap Hall. “Namun, seperti yang dapat Anda bayangkan, jenis rayuan seperti ini tidak jelas untuk orang-orang yang menarik perhatian mereka tersebut.”

Mereka bersandar, menciptakan lebih banyak ruang, dan bahkan lebih sering mengucapkan nada verbal. Bagi kebanyakan orang, sinyal tersebut menunjukkan kurangnya kedekatan, tapi rayuan sopan akan semakin sering dilakukan saat orang tersebut semakin tertarik.”

Penelitian seperti ini sebelumnya pernah diungkap oleh terapis psikoseksual Cate Mackenszie. Dia menganalisis teknik menggoda yang paling populer pada perwakilan sekitar 2000 orang, dan peringkat sepuluh besarnya adalah:

1. Mempertahankan kontak mata.
2. Memberikan seseorang pujian.
3. Menggoda seseorang.
4. Melihat seseorang dan kemudian berpaling.
5. Meminta bantuan pada seseorang.
6. Memuji penampilan seseorang.
7. Memberikan mereka minum.
8. Berbicang pada seseorang tentang tempat tinggal yang dia sukai.
9. Mengirim pesan setelah pertemuan mereka.
10. Sering menyentuhnya.

Sumber

No comments:

Post a Comment

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates