Social Icons

Tuesday, October 14, 2014

Hindari Makanan Ini Setelah Berolahraga

Menjaga kualitas tubuh memang bukan hanya dari dalam saja, tetapi juga dari luar. Bentuk tubuh yang cukup kekar atau berisi memang menjadi dambaan disaat orang beranggapan badan penuh otot nampak kurang menarik. Apalagi badan yang kurus kering yang mungkin membuat Anda terlihat "sakit" atau tidak sehat dan yang pastinya tampak tidak segar.

Berbagai langkah pastinya dilakukan oleh pria untuk menjaga kebugaran dan juga menciptakan bentuk tubuh yang ideal. Olahraga yang rutin pastinya akan sangat membantu dalam memperbaiki kebugaran Anda. Bahkan olahraga kecilpun bisa menjadi opsi bagi Anda yang memang tidak memiliki waktu senggang untuk berolahraga.

Paduan susu dan telur memang menjadi menu favorit setelah berolahraga atau workout. Berbagai menu juga dipercaya bisa menjadi faktor pendukung untuk mempertahankan kebugaran dan juga bentuk tubuh Anda. Tapi ternyata ada juga beberapa pilihan makanan yang tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setelah berolahraga yang sebenarnya kerap menjadi menu favorit kita sehari-hari.
Salty Snacks

Makanan ringan dengan rasa yang asin kerap menjadi favorit baik pria maupun wanita, bahkan anak-anak sekalipun. Rasanya yang asin dan gurih pastinya akan menambah selera makan Anda. Biasanya, yang akan banyak dikonsumsi dari makanan jenis ini adalah cemilan-cemilan sejenis crackers, popcorn, atau mungkin pretzels.

Makanan seperti ini tidak dianjurkan karena makanan seperti ini banyak mengandung kalori dan kandungan potasium dalam badan Anda pastinya akan cepat naik. Bahkan beberapa jenis buah seperti pisang atau buah-buahan kering lainnya juga mengandung potasium yang cukup tinggi.
Coklat

Coklat memang merupakan salah satu makanan terenak yang ada di dunia ini. Coklat memang terkenal bisa memperbaiki mood seseorang yang sedang banyak pikiran, kurang lebih pusing karena memikirkan satu atau dua hal. Coklat juga dipercaya memperbaiki struktur ingatan Anda. Bahkan, coklat yang pekat atau yang biasa dikenal dengan nama dark chocolate mampu membunuh radikal bebas dan juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah berkembangnya kanker.

Tetapi mengonsumsi coklat sesudah workout sama sekali tidak dianjurkan. Karena coklat mengandung kalori yang cukup banyak dan pastinya tidak bagus untuk kesehatan tubuh Anda. Lebih dianjurkan untuk mengonsumsi coklat sebelum workout, agar kalori yang masuk ikut terbakar saat Anda berolahraga.

Makanan manis dan soda
Olahraga menjadi sia-sia jika setelahnya Anda malah memakan makanan manis atau bersoda. Selain menjaga kesehatan, tujuan lain Anda berolahraga adalah untuk menghilangkan lemak menumpuk dalam tubuh. Jadi apa gunanya berolahraga jika setelahnya Anda malah memasukkan kembali kalori dalam tubuh melalui makanan manis?

Gula dan soda dikenal sebagai makanan yang membawa pengaruh jangka panjang pada tubuh, yang salah satunya adalah memperlambat metabolisme tubuh. Padahal, metabolisme tubuh memainkan peran penting dalam proses penurunan berat badan: semakin cepat metabolisme Anda, maka semakin cepat pula Anda mendapatkan ukuran tubuh yang Anda inginkan.
Sayuran mentah

Sayuran dan buah memang menu wajib dalam daftar makanan sehat Anda. It is important to have a healthy and balanced diet, namun tidak melulu harus sayuran. Ada kalanya Anda harus menghindari memakan sayur, terutama sayuran mentah.

Ketika berolahraga, tubuh Anda mengeluarkan banyak tenaga dan membakar banyak lemak. Untuk menutupi kekurangan nutrisi, vitamin, dan mineral yang hilang saat berolah raga, sayuran saja tidak cukup. Anda membutuhkan lebih banyak serat dan protein untuk membantu perkembangan otot. Vegetables are great, healthy, and low in fat, namun mereka tidak dapat menutupi kekurangan serat di tubuh Anda yang dapat mendorong kecepatan metabolisme tubuh.
Makanan berlemak

It is the most obvious thing but easily overlook by many. Hindari makanan siap saji, makanan berlemak, berminyak, kentang goreng, dan semacamnya. Apalagi sesudah berolahraga. Ingat kembali tujuan Anda berolahraga adalah untuk menjaga kesehatan dan mengurangi lemak berlebih, jangan malah memperbanyak lemak.

Disaat yang bersamaan, tubuh Anda membutuhkan banyak unsur glikogen yang diproduksi dan disimpan di otot dan hati. Fatty food will not come in handy for that, malahan mereka dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah dan meningkatkan resiko serangan jantung.

Dari beberapa makanan diatas, pastinya beberapanya adalah makanan yang kerap Anda konsumsi setelah berolahraga. Ingat, menyepelekan hal-hal kecil seperti ini bisa berakibat fatal bagi kesehatan Anda yang pastinya akan sangat merugikan Anda.

Sumber : yahoo
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates