Social Icons

Thursday, November 27, 2014

Unik, Gaun Pengantin Seberat 181 Kg Yang Dihiasi 995 Ribu Butir Kristal

Seorang desainer asal Amerika Serikat mencetak rekor dunia setelah membuat gaun pengantin dengan hiasan kristal dan kaca terbanyak yaitu 995 ribu keping. Gaun tersebut beratnya pun mencapai 400 lbs atau sekitar Rp 181 kg.


Dikutip dari wolipop.detik.com pembuat gaun tersebut adalah Gail Be asal Edina, Minnesota. Sudah tiga tahun ini dirinya mengerjakan gaun tersebut. Selama ini pihaknya sengaja tidak terlalu mengekspos pembuatan gaun dengan detail bebatuan terbanyak itu sebelum busana tersebut benar-benar siap dipamerkan.

Dalam membuat gaun tersebut, Gail Be dibantu 22 penjahit lainnya. Seperti dijelaskan dalam situsnya, rencananya gaun dengan hiasan 995 ribu butir kristal dan kaca yang berasal dari berbagai belahan dunia itu siap dipamerkan pada Desember 2014.

"Aku berpikir untuk membuat gaun pengantin terbesar di dunia. Aku tidak tahu bagaimana melakukannya, tapi aku tahu aku akan membuat yang paling besar," kata Gail Be soal gaun karyanya yang saat dipamerkan memakan tempat hingga seluruh ruangan.

Gaun pengantin karyanya ini, menurut Gail Be, memang tidak dibuat untuk dipakai oleh mempelai wanita karena sangat berat. Gaun itu diharapkannya bisa dipamerkan di museum atau ditampilkan di sebuah film.

Ketika membuat gaun dengan detail bebatuan terbanyak di dunia ini, Gail Be mengaku tidak bermaksud untuk menjual karyanya. Hanya saja kini dia berharap bisa sedikit mendapatkan kompensasi dari hasil kerjanya itu setelah dia baru saja bercerai dengan suaminya.

"Tujuanku membuat gaun ini bukan untuk menjadi kaya. Aku membuat ini sebagai salah satu karya seni terbaik untuk dilihat seluruh dunia," kata wanita yang tidak pernah sekolah desain secara formal ini. Dalam membuat gaun pengantin spektakuler itu, dia pun tidak lebih dulu mendesain dengan sketsa atau melakukan penghitungan secara matematis.

Saat ini rekor gaun pengantin dengan butir kristal terbanyak dipegang oleh Ozden Gelinlik Moda Tasarim dari Turki. Pada 2011 dia membuat gaun pengantin dengan detail kristal mencapai 45.024 butir.
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates