Social Icons

Friday, January 9, 2015

Di Rumaria Malam Menjadi Siang Karena Ada Meteor Jatuh

Saat sebuah meteor jatuh ke atmosfer bumi, biasanya hanya akan terlihat seperti titik cahaya yang bergerak. Namun meteor yang jatuh di salah satu negara Eropa ini membuat malam berubah jadi siang dalam sekejap.


Sebuah meteor dilaporkan melintas di langit Bukares, ibukota Rumania, Rabu dini hari kemarin (07/01). Saat meteor tersebut melintas sekitar pukul 3:05:57 waktu setempat, beberapa kamera CCTV di gedung-gedung Bukares menangkap perubahan malam menjadi siang tersebut.

Salah satu kamera CCTV yang berhasil menangkap pergerakan dari si meteor adalah kamera milik perusahaan perangkat 'mata-mata' NXDATA. Dalam video NXDATA, meteor itu jatuh bagaikan bola api raksasa yang mendekati bumi. Tetapi, dalam beberapa detik, meteor itu menghilang dari pandangan.


Menurut otoritas antariksa Rumania, ROSA, perubahan siang mendadak itu disebabkan oleh sebuah meteor yang memasuki atmosfer bumi di ketinggian 31-43 mil di atas langit kota Bukares dan Vrancea.

Lebih lanjut, ROSA menambahkan bila kecil kemungkinan bila meteor tersebut akhirnya menjadi meteorit alias batu luar angkasa yang jatuh ke permukaan bumi. ROSA berpendapat bila meteor tersebut sudah hancur terbakar di atmosfer dan tidak mengakibatkan kerusakan apapun, Mashable (08/01).
 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates